Menu
Model
Beranda » Promo dan Berita Terbaru » Suzuki Akui Banyak yang Belum Paham Soal AGS

Suzuki Akui Banyak yang Belum Paham Soal AGS

Dipublish pada 8 January 2018 | Dilihat sebanyak 71 kali | Kategori: Promo dan Berita Terbaru
FEBRI ARDANI SARAGIH
Kompas.com – 07/01/2018, 11:42 WIB
Suzuki Karimun Wagon R Auto Gear Shift
Suzuki Karimun Wagon R Auto Gear Shift (Febri Ardani Saragih/KompasOtomotif)

Jakarta, KompasOtomotif – Walau sudah ada di dua model, Suzuki Indonesia menyadari cara kerja transmisi AGS (Auto Gear Shift) belum sepenuhnya dipahami masyarakat. Transmisi manual rasa matik itu tersedia pada Karimun Wagon R dan Ignis.

R. Uchiki GM Strategic Planning Department Suzuki Indomobil Motor menjelaskan respons masyarakat tentang AGS, lumayan. Dia mengatakan tidak terlalu baik dan tidak terlalu buruk juga.

“Mungkin dianggap beda dari biasanya, harus perlu latihan. Jadi kalau mereka test drive AGS itu ada yang tidak bisa memahami bagaimana menggunakannya. Mereka susah paham, jadi belum sampai ke konsumen bagaimana caranya,” ucap Uchiki pada Desember lalu.

AGS dirancang dari transmisi manual, namun perpindahan giginya diatur secara elektronik untuk membuatnya terasa seperti matik. AGS tidak punya pedal kopling, perpindahan gigi dikerjakan akuator hidrolik yang bekerja sama dengan Transmission Control Modul (TCM) dan Electronic Control Unit (ECU).

Modifikasi Suzuki Ignis full audio
Modifikasi Suzuki Ignis full audio(Stanly/KompasOtomotif)

Beda dari matik konvensional apalagi CVT (Continously Variable Transmission), pada cara kerja AGS masih terasa jeda cukup panjang antara penggantian gigi. Penjelasan sederhananya seperti ada yang membantu menekan kopling saat mengemudi.

Uchiki menjelaskan kehadiran AGS merupakan solusi buat konsumen Suzuki -didominasi pembeli manual- yang ingin merasakan matik.  Keuntungan buat konsumen perawatan AGS tergolong murah sebab disetarakan dengan transmisi manual bukan matik.

Bagikan informasi tentang Suzuki Akui Banyak yang Belum Paham Soal AGS kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Letak Nomor Mesin dan No Rangka Baleno

Dipublish pada 20 January 2018 | Dilihat sebanyak 199 kali | Kategori: Promo dan Berita Terbaru

Secara keseluruhan, informasi mengenai  no mesin dan no rangka baleno dapat kita lihat pada semacam plat yang ditempel di ruang mesin. Letaknya di dinding ruang mesin tepat di depan setir kendaraan. begini penampakannya zoom lebih deket Lebih lanjut, untuk keperluan... selengkapnya

Suzuki Ingin Jadikan Pasar Indonesia Terbesar Ketiga Setelah India & Jepang

Suzuki Ingin Jadikan Pasar Indonesia Terbesar Ketiga Setelah India & Jepang

Dipublish pada 23 December 2017 | Dilihat sebanyak 59 kali | Kategori: Promo dan Berita Terbaru

Seperti yang kita tahu bahwa Suzuki memang menjadi salah satu merk yang cukup dikenal di Indonesia, baik mobil penumpangnya maupun mobil niaganya yang sangat mudah kita temui di jalanan Indonesia. Namun dengan basisnya yang ada saat ini, Suzuki di Indonesia... selengkapnya

Perang Segmen Small Hatchback, Suzuki Baleno Salip Toyota Yaris

Perang Segmen Small Hatchback, Suzuki Baleno Salip Toyota Yaris

Dipublish pada 22 December 2017 | Dilihat sebanyak 70 kali | Kategori: Promo dan Berita Terbaru

AutonetMagz.com – Setelah sebelumnya kita membahas segmen LMPV yang punya persaingan sangat ketat, kita beralih ke segmen yang juga tak kalah seru, yaitu segmen small hatchback. Seperti yang kita tahu, salah satu kontestannya yaitu Suzuki Swift sudah terdiskualifikasi sementara dari segmen ini,... selengkapnya

Hubungi
Lokasi