Menu
Model
Beranda » Promo dan Berita Terbaru » AGS Suzuki, buat Konsumen yang Ingin Matik tapi Punya Dana Manual

AGS Suzuki, buat Konsumen yang Ingin Matik tapi Punya Dana Manual

Dipublish pada 11 January 2018 | Dilihat sebanyak 147 kali | Kategori: Promo dan Berita Terbaru
Tes Suzuki Ignis AGS

Transmisi manual yang cara kerjanya diotomatiskan, Auto Gear Shift (AGS), merupakan solusi Suzuki di Indonesia buat mengakomodasi keinginan konsumen membeli mobil matik Suzuki.

Suzuki Indonesia pertama kali memperkenalkannya pada Mei 2015 lalu di model termurah, Karimun Wagon R, yang masuk kategori Low Cost Green Car. Setelah itu, pada  April 2017, AGS dengan sistem kerja lebih baik dari Wagon R ditawarkan pada model baru, Ignis.

AGS pada dasarnya adalah transmisi manual dengan kemasan berbeda. AGS berbasis transmisi manual namun ditambahkan akuator hidrolik untuk memindahkan gigi secara elektronik. Peran itu bikin varian AGS cukup dikendalikan dua pedal gas dan rem, tanpa pedal kopling

Perpindahan gigi AGS diatur oleh integrasi antara Transmission Control Modul (TCM) dan Electronic Control Unit (ECU). Salah satu keuntungan buat konsumen, perawatan AGS lebih mirip manual ketimbang matik.

Penampilan Suzuki Karimun Wagon R GS AGS.

R. Uchiki GM Strategic Planning Department Suzuki Indomobil Motor menjelaskan AGS yang dipilih sebab konsepnya sederhana, transmisi manual namun dibuat bekerja seperti transmisi otomatis, katanya. AGS dianggap jawaban terbaik buat basis konsumen Suzuki yang kebanyakan pembeli manual.

“Konsep AGS, harganya hampir sama dengan manual, tapi otomatis. Konsumen, mereka meminta matik, tapi tidak ada danat yang cukup, menurut mereka, jadi mereka tidak membeli matik. Jadi Suzuki pikir, kalau memberikan matik murah, dari sudut pandang konsumen itu menarik,” ucap Uchiki, bulan lalu.

Uchiki menyadari tidak semua konsumen langsung bisa memahami cara kerja AGS, karena berbeda dari matik lainnya. Sebab itu dia menjelaskan ingin memasyarakatkan lagi AGS.

 sumber : http://otomotif.kompas.com

Bagikan informasi tentang AGS Suzuki, buat Konsumen yang Ingin Matik tapi Punya Dana Manual kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya
Tiga calon produk baru dari Suzuki 2018 yang diprediksi bisa bikin heboh

Tiga calon produk baru dari Suzuki 2018 yang diprediksi bisa bikin heboh

Dipublish pada 12 December 2017 | Dilihat sebanyak 122 kali | Kategori: Promo dan Berita Terbaru

Bro sekalian, Suzuki dalam sebulan ini cukup banyak menghamburkan Informasi mengenai strategy New Product Untuk Tahun Tahun kedepan . . yap dalam kesempatan Touring bali beberapa pekan yang lalu, tmcblog sempat bertanya dengan Pak Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W... selengkapnya

Suzuki wagon R sudah dites, kapan meluncur?

Dipublish pada 21 February 2018 | Dilihat sebanyak 115 kali | Kategori: Promo dan Berita Terbaru

Liputan6.com, New Delhi – Model terbaru dari Suzuki Wagon R telah beredar di dunia maya. Generasi anyar dari mobil perkotaan dari pabrikan berlambang huruf ‘S’ ini, kabarnya bakal menggunakan platform Heartect seperti yang digunakan Swift baru. Melansir Rushlane, ditulis Selasa... selengkapnya

Jika Nomor Blok Mesin Beda dengan BPKB

Dipublish pada 23 January 2018 | Dilihat sebanyak 153 kali | Kategori: Promo dan Berita Terbaru

ANDA bisa mendatangi kantor Samsat dimana kendaraan anda tercatat. Disana petugas akan melakukan pemeriksaan cek fisik Ranmor yang mana petugas akan melakukan proses verifikasi identifikasi Ranmor yang meliputi nomor rangka, nomor mesin, warna, bentuk, jenis. Juga pemeriksaan tipe Ranmor termasuk... selengkapnya

Hubungi
Lokasi